Antisipasi Banjir di Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Masyarakat Pasang Bronjong

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Belum datangnya musim penghujan di wilayah Kabupaten Purbalingga ini, dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Grantung Kecamatan Karangmoncol untuk bergotong-royong melaksanakan pemasangan bronjong di sungai atau biasa warga sekitar menyebutnya kali Karang Minggu (30/7).

Pemasangan bronjong tersebut bertujuan mengantisipasi terjadinya bencana banjir di sungai. "Kegiatan ini berkat kerjasama masyarakat setempat dan didukungan oleh Anggota koramil 11/Karangmoncol" jelas Kades Grantung.

Dia juga bersyukur dengan adanya kegiatan pemasangan bronjong tersebut. "Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat dan Koramil Karangmoncol yang ikut membantu dan mendukung kegiatan gotong-royong memasang bronjong tersebut, "ucapnya.

Dikesempatan yang sama Serma Solikhun selaku Babinsa Grantung juga menyampaikan, pemasangan bronjong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pihak pemerintah desa serta elemen masyarakat terhadap bahaya banjir yang bisa membahayakan masyarakat di sekitar kali Karang Desa Grantung, yang daerahnya memang rawan terkena musibah banjir. Harapannya dengan dipasang bronjong ini bisa untuk meminimalisir dampak banjir yang sewaktu-waktu terjadi di sungai ini, tandas Solikhun (ragil.red).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita