Bersih Desa Sumberagung Gondang Gelar Seni Tayub

INDONESIASATU.CO.ID:

NGANJUK - Sebagai wujud ungkapan rasa syukur atas segala karunia Tuhan Pemerintah Desa dan masyarakat Sumberagung, Gondang, Nganjuk, Jawa Timur, menggelar bersih desa, Jumat (5/4/2019). Kegiatan ini dimeriahkan dengan pagelaran seni tayub dan pagelaran karawitan.

Masyarakat dari berbagai wilayah di kecamatan Gondang tampak antusias menyaksikan pagelaran seni tayub dan karawitan yang dipusatkan di rumah kepala desa setempat.

Informasi yang digali wartajatim.co.id dilapangan, acara dimulai pukul 13.00 WIB meskipun diguyur hujan deras di wilayah Gondang dan sekitarnya tidak menyurutkan antusias warga masyarakat menyaksikan seni tayub yang melegenda dikalangan mereka.

“Rangkaian bersih desa sekaligus acara tasyakuran desa sudah tujuh kali ini dan telah diselenggarakan kegiatan uri-uri tradisi jawa dan siang hingga malam ini di Desa Gondang,” kata Kepala Desa Gondang, Juarsih yang dipercaya kembali memegang amanat dua kali ini.

Juarsih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga desa Gondang dan pemerintah Desa yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan Bersih desa yang diselenggarakan didepan rumahnya. Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada banyak kekurangan dari panitia.

Sementara itu, Camat Gondang Sugeng Harianto dihubungi via selular juga mengapresiasi kepada masyarakat dan panitia yang turut mendukung suksesnya rangkaian acara dalam rangka bersih Desa yang diselenggarakan pemerintah Desa Sumberagung.

Lebih lanjut Sugeng berharap dengan diadakan kegiatan Bersih Desa tahun ini, bisa menjadi sarana meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah desa sekaligus  meningkatkan kerukunan dan kekompakan seluruh warga desa Gondang

“Semoga kegiatan bersih desa ini mampu menjadi sarana meningkatkan silaturahmi bagi masyarakat Gondang, dan yang terpenting Desa Gondang menjadi desa yang ayem tentrem, guyup rukun gemah ripah Loh Jinawi,” harapnya.

Turut hadir dalam puncak kegiatan bersih desa Gondang, jajaran Muspika kecamatan Gondang dan seluruh kades se kecamatan Gondang, dan ribuan pengunjung seni Tayub. (adv/kla)

  • Whatsapp

Index Berita