Bupati Pangkep, Safari Ramadhan Dimasjid AR-Rahman Labakkang, “Sumbang Dana Rp. 500 Juta”

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP; Bupati Kabupaten Pangkep, H. Syamsuddin Hamid,  bersama Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, melakukan safari Ramadhan di Masjid AR-Rahman Erasa Kecamatan labakkang dan menyumbang dana untuk rehab masjid Ar Rahman antara  Rp 500 juta.sampai 1 milyar untuk pembangunan masjid Ar-Rahman, “Dana itu,  akan disiapkan, Insya Allah, dari perubahan anggaran tahun 2018” ujarnya Senin (21/5)

Dalam safari Ramadhan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, Plt. Sekda Pangkep Andi Yatrif Pare, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Ir bRizaldi Parumpa, serta sejumlah Kepala Kepala Dinas Kabupaten Pangkep.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini, dalam pengarahannya seusai melakukan shalat Isya bersama ratusan warga Labakang di Masjid AR-Rahman tersebut mengatakan bahwa safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pangkep disejumlah masjid pada Bulan suci Ramadhan ini berharap agar senantiasa dapat meningkatkan rasa keimanan  dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Tim Safari Ramadhan ini dilakukan guna mendekatkan jarak diantara kita, baik masyarakat maupun antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FPKD), kita harus lebih merapatkan barisan dalam bingkai kebersamaan untuk membangun daerah kita yang lebih maju dan lebih sejahtera buat masyarakat kita” ujarnya.

Selain itu, Mantan Kepala desa Batara Kecamatan Labakkang tiga priode ini mengatakan bahwa perlunya para aparat desa/lurah, camat, memperdayakan RK/RT-nya, dan memantau terus kondisi keamanan wilayah kerja masing-masing

“Kalau ada yang mencurigakan, segera laporkan kepihak yang berwajib dan itu tentunya, salah satu tugas RK/RT untuk memantau kondisi keamanan diseputaran lingkungan masing-masing dan  insentif RK/RT telah disediakan oleh Pemerintah, sebab mereka itu adalah bagian dari pemerintah desa/Lurah” ujarnya. (Herman Djide) 

Index Berita