Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di Tomoni Timur, Bupati Janjikan Program Prioritas Akan di Tuntaskan

INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tetap konsisten menyelesaikan seluruh program prioritas yang telah ditetapkan bersama DPRD yang diuraikan dalam 119 program. Beberapa program prioritas itu secara bertahap telah di implementasikan dan telah dirasakan manfaatnya masyarakat. 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Tomoni Timur. Kegiatan ini masih rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di halaman Rujab Camat Tomoni Timur, Rabu (15/05/2019). 

Lanjut Husler, program prioritas disektor pendidikan seperti bantuan pendidikan gratis, pengadaan laptop guru dan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang diharapkan akan berkontribusi besar bagi peningkatan SDM Luwu Timur dalam menghadapi era bonus demografi ditahun 2030 mendatang. 

Program disektor pertanian seperti bantuan bibit, pupuk dan handtraktor masih terus di berikan secara bertahap termasuk infrastruktur pendukungnya.Begitu pula disektor keagamaan seperti program wisata religi hingga hibah untuk renovasi rumah ibadah yang mencapai Rp 16 miliar tahun ini. "Insya Allah, program yang telah kita tetapkan bersama itu akan kita tuntaskan secara bertahap" kata Husler. 

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan semua program ini bisa dijalankan karena suasana daerah yang kondusif. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para tokoh agama dan FKUB yang senantiasa ikut menjaga suasana aman dan damai. 

"wilayah Tomoni Timur ini memang sangat majemuk. Namun saya sangat bangga masyarakat disini sangat rukun dan damai. Semua ini berkat peran tokoh masyarakat dan tokoh agama yang saling menjaga keharmonisan dan kerukunan" tambahnya. 

Selain melaksanakan kegiatan silaturahmi dan buka bersama, kegiatan Safari Ramadhan itu jhga diisi dengan pelantikan pengurus Dewan Masjid Kecamatan Tomoni Timur dan penyerahan bantuan sosial senilai Rp 66.400.000 ribu rupiah terdiri dari bantuan KUBE, bantuan jaminan hidup lansia dan disabilitas. Setelah itu, safari kemudian berlanjut di Masjid At Taqwa Desa Margomulyo Kecamatan Tomoni Timur untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah.(***)

  • Whatsapp

Index Berita