Hadirkan Artis KDI, KPUD Jeneponto Siapkan Rp.70 Juta Gelar Festival Musik

INDONESIASATU.CO.ID:

JENEPONTO,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jeneponto, menggelar festival musik dan konser musik yang melambangkan dua jenis kegiatan, yaitu Akustik dan Baca Puisi.

"Ini hari kita sudah mulai festival musik. Kemudian nanti malam itu ada konser musik yang menghadirkan artis, Ika KDI," ucap Ketua KPUD Jeneponto, Baharuddin Hafid kepada awak media saat tatap muka di Cafe Premire, Jl. Kelara, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Sabtu (23/3/2019).

Menurut dia, festival musik dan konser musik pelaksanaannya hanya satu hari saja. Kegiatan tersebut merupakan bumbu - bumbu pesta demokrasi.

Ia katakan kegiatan itu bukan hanya KPU Jeneponto saja yang mengadakan, tapi semua KPU di seluruh Indonesia mengagendakan kegiatan yang sama.

Sebenarnya tutur dia, dari tanggal 23 Maret itu sudah dimulai kampanye terbuka, sehingga pihaknya juga memulai dengan mengadakan festival musik dan konser musik untuk nanti malam minggu, 23 Maret.

"Anggaran yang kita gunakan itu sekitaran Rp.70 juta, itu untuk semua kegiatan festival musik dan konser," katanya.

Kegitan yang melibatkan banyak orang dan menggait semua kalangan kata dia, bertujuan untuk partisipasi pemilu dan akan menyampaikan bahwa tanggal 17 April ada hari pencoblosan.

Selain itu kata dia, pihaknya berharap mempertahankan partisipasi pemilu terkhusus di Kabupaten Jeneponto yang dicanangkan oleh KPU RI sebanyak 77%.

"Tekad kita itu, ingin melampaui batas angka 77%. Karena pilkada kemarin tembus diangka 80,28%. Insya Allah kita akan optimis untuk melapaui angka itu," sebut dia.

Dengan gerakan massif yang dilakukan oleh teman - teman termasuk relasi yang sudah dibentuk sejak dua bulan kemarin. Pihaknya sudah menyasar 11 Kecamatan dari 113 Desa/Lurah, terangnya.


Editor : Samsir
  • Whatsapp

Index Berita