PLN Tuding Oknum" Kabel Listrik Tanpa Tiang" Kades Suka Marga Tak Dapat Dihubungi

chandrasaputra, 08 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Lampung Utara- 8/11/2019" Kabel yang membentang di sepanjang jalan" dusun Tanjung Aman Desa Suka Marga Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, terlihat  jarak kabel listrik ketanah kurang lebih 1 meter  dan tercantol dipohon kayu  serta membentang di sepanjang jalan berjarak cukup panjang kurang lebih ratusan Meter tanpa ada tiang listrik  dari pantauan Media online saat di lokasi.

Salah satu warga"mengatakan benar pak itu kabel listrik PLN" mau jelas langsung saja kepada aparat desa,ucap nya.

Saat konfirmasi (7/11/2019)   Staf PLN di  Kantor PLN Rayon Cab. Kotabumi,   mengatakan Bahwa didaerah Desa Suka Marga ialah tanggung jawab wilayah kerja mereka berbicara kepada staf tehnik bernama Amin.

Lanjut awak Media Indonesia satu ( journalist.id) yang datang langsung ke kantor PLN Cabang Kotabumi, mengatakan bahwasanya  Pekerjaan tersebut bukan wilayah kami ucap" Amin " Staf Tehnik (8/11/2019)
Beliau mengatakan telah berkordinasi kepada pihak super viser Tehnik PLN Bukit kemuning.

Terkait masalah tersebut jika pihak dari PLN itu tidak mungkin sebab kami memiliki standar dalam pelayanan terhadap masyarakat dan keamanan bahaya listrik.

Jika ada kabel lilit dua itu bisa di mungkinkan dari swadaya masyarakat atau oknum tertentu yang mengatas namakan pihak PLN, jika ingin ada perbaikan akan di tindak lanjuti selagi masih ada pelanggan PLN dan drop tegangan listrik serta kabel yang menjuntai.

Lanjut jika memang ada kabel yang terpasang seperti itu untuk beberapa rumah dan terpasang tidak baik tentunya sangat merugikan konsumen serta pihak PLN karna energi yang terjual tidak maksimal lebih baik lakukan usulan dan komplin.

Kemudian beliau mengatakan memang banyak kejadian seperti itu tapi kita butuh kepekaan konsumen walaupun itu terkait pekerjaan PLN atau bukan tapi kita siap lakukan perbaikan.

Ucap Amin jika ada yang bermasalah terkait hukum yang dapat menjawab pihak manajemen saya hanya menyampaikan masalah jaringan" ucapnya.

Sampai berita ini dinaikan untuk menghubungi pihak aparatur Desa ( kepala desa) Via phonsel dan berkunjung kerumah tidak dapat di temui terkait masalah tersebut,( chandra).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu