Kelurahan Semampir, Kota Kediri Gelar Produk Unggulan, Bazar dan Pentas Seni

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI-Kelurahan Semampir Kota Kediri mengadakan berbagai kegiatan rakyat. Warga Kelurahan Semampir disuguhi Pameran Produk Unggulan, Bazar dan Pentas Seni dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, HUT Kota Kediri ke-1.139, Bersih Desa dan Grebeg Suro Tahun 2018/1440H, dengan titel Semampir Semarak. Jum'at malam (14/9/2018) seluruh warga Kelurahan Semampir dimanjakan aneka sajian kuliner khas Kota Kediri dengan harga yang sangat murah agar semua warga dapat menikmatinya.

Bertempat di Lapangan Kelurahan Semampir, selain sajian kuliner warga juga akan mendapat suguhan hiburan mulai dari seni tari dan musik, yang dimainkan anak-anak warga setempat yang memiliki bakat dan kreatifitas.  

Muhammad Ayub S. STP, M.Si, Kepala Kelurahan Semampir, pada indonesiasatu. co.id mengatakan, acara itu semuanya untuk warga Kelurahan Semampir. Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI, HUT Kota Kediri dan Bersih Desa, warga bisa kembali untuk bersatu hidup dalam kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini untuk merekatkan menjalin kebersamaan dalam kehidupan setiap hari. Maka, kegiatan ini kami persembahkan semuanya untuk warga Kelurahan Semampir,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ayub mengatakan, Pihaknya menyediakan stand untuk LKK Kelurahan Semampir sebanyak 45 stand. Stand-stand yang ada mulai dari LPMK, RW, RT, PKK dan Karang Taruna serta sekolahan yang di wilayah Kelurahan Semampir ikut dilibatkan.

"Stand-stand yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk warganya untuk menikmati kuliner khas Kota Kediri. Kegiatan ini, juga untuk mempromosikan produk-produk asli warga Kelurahan Semampir. Antusias warga Semampir sangat ramai berkunjung menikmati aneka jajanan dan menikmati hiburan,” ujarnya.

Menariknya lagi, tiap penjaga atau penjual stand wajib memakai baju jaman dulu (jadul) dan tampilan dekor setiap stand sangat menarik dan berasa jaman dulu.

Terlihat, Kepala Kelurahan Semampir juga mengundang warga Kelurahan Semampir yang kebetulan maju dalam Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Kediri dapil 1.

Semua caleg warga Kelurahan Semampir diajak berkeling melihat dan membeli jajanan di stand-stand. Kunjungan Lurah Semampir M.Ayub didampingi Caleg membuat dagangan tiap stand laris manis karena dibeli dan diborong calon anggota dewan.

Caleg DPRD Kota Kediri yang hadir dalam pesta rakyat, yakni Gus Sunoto Dapil 1 dari PDIP, Yuni Kuswalandari dari Golkar, serta Ervina Melpa, SE Dapil 1 no urut 3 Partai Demokrat.

Untuk diketahui, besoknya dilanjutkan, Pagelaran Kesenian Jaranan Semampir, Seni Tari Kolosal Kolaborasi Pecut, Dadak Merak, Barong dan Kepang serta Pagelan Seni Jaranan Mayangkoro Original Kediri, di Lapangan Semampir Sabtu (15/9/2018) mulai pukul 13.00 WIB. 

Tidak hanya pentas seni jaranan, Pihak Kelurahan mengajak warganya untuk selalu hidup sehat dengan rajin berolah raga. Pelaksanaan Jalan Santai Semampir Semarak di Lapangan Semampir, dengan hiburan electone, Minggu (16/9/2018) pukul 05.30 WIB hingga selesai.

Kelurahan Semampir sangat memanjakan warga masyarakatnya yang sangat mencintai musik Campursari. Dengan menampilkan Pementasan Campursari di Balai Kelurahan Semampir, Sabtu (29/9/2018) pukul 19.30 WIB.

Sedangkan, untuk acara puncaknya pihak Kelurahan Semampir menyajikan Pagelaran Wayang Kulit dalang Ki Anom Dwijokangko, dengan lokon Kresno Duto. Dengan bintang tamu Niken Salindri, bertempat di Balai Kelurahan Semampir Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, Sabtu (6/10/2018) pukul 20.00 WIB. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita