KPU Mamuju Tengah Mulai Merakit Kotak Suara

INDONESIASATU.CO.ID:

MAMUJU TENGAH .-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mulai mengerjakan merakit kotak suara yang akan menampung kertas suara 17 April mendatang, sebanyak 1.805 kotak suara, Senin (11/2/2019).

Ketua KPU Mateng, Suryadi Rahmat menyebutkan, pelipatan kotak suara ini melibatkan 10 orang dari staf KPU sendiri. Sedangkan untuk tahapan selanjutnya masih dalam perencanaan, tapi ini tidak akan berhenti sampai pada tahap pendistribusian ke masing-masing TPS.

“Kita tidak melibatjan pihak luar, karena kita masih bisa mengerjakanya. Terkecuali nanti pada saat pelipatan surat suara bari kita akan melibatkan pihak luar,” ucapnya.

Kotak berbahan kardus berukuran 40x40x60 centi meter ini akan didistribusikan jelang pemilihan dimulai. Ia menyebutkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditempatkan lima kotak suara. Jumlah ini sesuai dengan kertas suara di masing-masing pemilihan.

“Kan ada DPD, DPRD, DPRD Provinsi, DPR-RI dan dua calon presiden dan wakil presiden. Jadi nanti masing-masing ada kotak suaranya,” sebutnya.

Dia katakan, pelipatan kotak suara ini ditargetkan selama 3 hari. Dan untuk saat logistik Pemilu yang sudah tiba di KPU Mateng selain kotak suara yakni, bilik suara sebanyak 1.400 buah, tinta sebanyak 700 botol dan segel sebanyak 36.610 keping. (“Sirajuddin)

  • Whatsapp

Index Berita