Negara Indonesia Jadi Tuan Rumah Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah sidang tahunan Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture, 22-23 Oktober 2018 mendatang.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani mengatakan acara ini menjadi titik awal untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah.

Menurut Rosan, acara ini tepat karena Indonesia saat ini sedang mengejar tingkat inklusi keuangan syariah warganya yang tertinggal jauh dibanding negara-negara Muslim lain ataupun negara tetangganya.

Konferensi bertema “Inclusion in Sharia Economy: A New Paradigm” ini akan membahas beberapa tema, yaitu “Peran ICCIA dalam Pembangunan Ekonomi Halal, Ekonomi Pemberdayaan Pebisnis Perempuan, hingga Kesempatan Berinvestasi di Negara-negara Organisasi Kerja sama Islam (OKI).

“Ini event cukup besar, melibatkan 700 peserta dan rombongan pengusaha dari negara-negara OKI,” ujar Rosan saat menggelar konferensi pers di Jakarta.

Menurut Rosan, sebagai tuan rumah Indonesia mendapat kesempatan menawarkan investasi pada tiga proyek. Pilihannya ada pada keuangan syariah, infrastruktur dan pariwisata.

Saat ini, Kadin akan berkoordinasi dengan pemerintah agar proyek yang ditawarkan siap untuk berjalan, tidak terbentur masalah perizinan atau peraturan yang berlaku. 

Bentuk investasinya, kata Rosan, bisa berbentuk public privat partnership (PPP) syariah.(hy/ak)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita