Orang Dalam Pemantauan(ODP) Covid-19, di Kampung Way Tuba Kabupaten Way Kanan Telah Membaik

putra, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

WAY KANAN - Merebaknya kasus Corona Virus disebagian Daerah tidak luput dari kesadaran kita bersama memantau dan bekerjasama dalam segala informasi di daerah kita masing-masing khususnya di kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, yang saat ini catatan daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, 15 orang dan salah satunya telah ditingkatkan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berasal dari kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, yang saat ini telah dinyatakan sehat, Kamis ,(26/3/2020)

Hesti Amalia Putri, (19)Th, Perempuan, Asisten Rumah Tangga, Dusun.4 Kp. Way Tuba, yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Bandar Lampung, masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan(ODP) dan saat ini sudah dinyatakan sehat oleh tim kesehatan Puskesmas kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. 

Kronologinya Hesti Amalia Putri (19)Th, sepulangnya dari Bandar Lampung menuju kp. Way Tuba, sudah dalam keadaan sakit, pada tanggal 19 Maret 2020 saat masih berada di Bandar Lampung badan merasa seperti masuk angin, dan di tolong oleh satu rekan profesinya untuk kerokan, sesudah nya badan yang bersangkutan yang di rasakan agak sesak ke esokan hari nya tanggal 20 s/d tanggal 23 Maret 2020, yang bersangkutan  mengalami demam tinggi, menurut pengakuannya hanya diberi obat seharga 15 ribu oleh majikannya, yang bersangkutan lalu menghubungi ibunya untuk minta mengizinkanya pulang ke Way Tuba kepada majikan, lalu ibunya pun menghubungi majikan nya untuk minta izin pulang, kemudian yang bersangkutan pulang dari Bandar Lampung ke Way Tuba dalam keadaan sakit, dan telah diberikan penanganan khusus oleh pihak Puskesmas Way Tuba dan telah masuk dalam daftar ODP pada Senin, 23/3/2020 dan telah di isolasi dirumahnya selama 14 hari kedepan, dan yang bersangkutan tidak di perbolehkan untuk beraktifitas di luar rumah.

Kepala Puskesmas Way Tuba Sunarto mengatakan "pemberitaan yang kemarin itu salah, jumlah totalnya memang 15 orang tapi yang 14 orang itu Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 Orang Dalam Pemantauan (ODP) atas nama Hesti Amalia Putri (19)th, dan perkembangan nya sampai saat ini telah dinyatakan sehat, badan nya cuma pegal-pegal aja." tegasnya.

Langkah-langkah yang di ambil oleh Bhabinkamtibmas dan kepala Kampung dalam membantu pihak kesehatan dan masyarakat dalam memberikan himbauan dan pengawasan kepada masyarakat terutama orang-orang yang masuk dalam daftar OTG dan ODP Puskesmas Way Tuba sangatlah baik, dan terkait yang masuk dalam daftar ODP telah memberikan pernyataan untuk tetap berada dirumah karna masih dalam tahap isolasi sampai 14 hari kedepan. dan pada hari ini, Kamis, 26/3/2020 telah dinyatakan sehat oleh pihak puskesmas Way Tuba.

Himbauan dan Maklumat Polri yang terus dihimbau dan di galak kan dari jajaran kepolisian Polres, Polsek sampai ke Bhabinkamtibmas yang menjangkau pelosok Dusun terus di berikan himbauan agar bisa menghindari kerumunan dan berinteraksi untuk sementara waktu untuk mengantisipasi merebahnya Coronavirus Diseases 2019 (Covid-19). (hr/tr)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu