Simulasi Bencana Alam Pasiter: Jangan Panik Menghadapi Bencana Alam

INDONESIASATU.CO.ID:

Painan, --- Menghadiri latihan bersama tanggap darurat bencana alam yang di gelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Peisir Selatan.

 

Bertempat di kampung sungai nipah kenagarian painan selatan kegiatan di ikuti sangat antusia oleh masyarakat sungai nipah karna nagari sungai nipah diatur dikawasan pantai yang mana dapat ditimpa musibah yang dilakukan di air laut atau ditempat lain, pada Kamis (25/4).

 

Pasiter Kodim 0311 / Pessel Kapten Inf Rudi Saragih mengungkapkan, kegiatan simulasi ini sangat penting untuk diborkan, meningat sebagian besar wilayah kabupaten Pesisir selatan bergantung di pinggiran pantai.

 

"Kita tidak tau kapan bencana gempa dan tsunami akan datang, akan tetapi latihan tanggap bencana ini sangat penting untuk dilakukan." disebutnya ".

 

"Kalo kita sudah pernah laitahan ini, jadi ganti baju bencana kita sudah mengerti baju ganti baju keselamatan, sudah tau harus ganti baju apa, dan lari kemana, "imbuh pasiter".

 

Selain itu, pasiter juga menghimbau bagi seluruh masyarakat agar tidak rumit dalam menempuh perjalanan alam.

 

"Jika terjadi bencana yang diharapkan masyarakat tidak perlu rumit, tetap tenang agar tidak terjadi hal-hal yang bisa kita lakukan, contoh terlalu rumit sehingga berjalan tanpa arah" .tutup pasiter ".

 

Dihadiri oleh lebih sedikit lima orang masyarakat dan juga dihadiri oleh tim ASB Provinsi, BPBD kab pessel, PMI kab Pessel dan Timsar. (Hkn)

  • Whatsapp

Index Berita