Tersebar Isu Polisi akan Menahan Wabup Pessel, Para Pendukung Rusma Yul Anwar Siap Pasang Badan

INDONESIASATU.CO.ID:

PAINAN (17/11)- Sekitar 400 an orang pendukung Wakil Bupati Pesisir Selatan siap pasang badan jika polisi menahan orang nomor 2 Pessel ini.
Isu polisi akan menahan Wabup yang akrab di panggil Pak Aan ini telah memprovokasi massa untuk berkumpul di rumah dinas Wakil Bupati.

Massa yang didominasi oleh ibu-ibu ini dengan wajah kesal penuh kemarahan terus berdatangan memberikan dukungannya terhadap kasus yang menimpa wakil bupati Pessel.

"Kami siap pasang badang jika Pak Aan ditahan polisi, dan juga siap menghalau aparat yang bersikeras untuk membawa beliau," ujar para pendukung wabup.

Kehebohan politik ini bermula sejak Penyidik Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Ditjen Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menetapkan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar sebagai tersangka dalam kasus perusakan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Mandeh. Rusma dianggap ikut bertanggungjawab atas kerusakan ekosistem laut dalam pengelolaan lahan di Mandeh.

 “Terkait kasus perusakan kawasan Mandeh, penyidik Ditjen Gakkum sudah menetapkan satu tersangka atas nama Rusma Yul Anwar yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan,” terang Rasio Ridho Sani, Direktur Jenderal Penegakan Hukum (Dirjen Gakkum) KLHK, Selasa (3/10) yang lalu.

Pada saat berita ini diturunkan massa masih berdatangan dan bertahan di rumah dinas wakil bupati Pessel.(Adi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita