Kabupaten Pangandaran Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

antonatong, 30 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PANGANDARAN - Laporan Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah pada Pemeriksaan LHP BPK RI tahun 2019, kabupaten Pangandaran mendapat predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Bupati kabupaten Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan, Raihan predikat opini  WTP tersebut diumumkan secara virtual pada hari Jum'at, 26-06-2020 oleh BPK RI perwakilan Jawa barat. 

Ini yang ke tiga kalinya, kabupaten Pangandaran raih predikat opini wajar tanpa pengecualian, " terang Jeje.

Walaupun kami mendapat predikat opini WTP, tapi disitu terdapat beberapa temuan BPK, namun yakin dalam kurun waktu 60 hari kedepan, semua itu akan kami perbaiki.

" Diketahui disitu ada temuan yang sifatnya administrasi, juga ada kelebihan pembayaran pekerjaan yang volume pekerjaannya kurang, ' tambahnya. 

Kami pemerintah daerah kabupaten Pangandaran bisa mempertahankan predikat opini WTP tersebut itu, ya karena dimulai dari perencanaan program sampai Ahir pelaksanaan program, kami selalu mengawalnya  dengan maximal.

Supaya program dan kegiatan yang dibiayai APBD hasilnya bisa memuaskan, maka untuk kedepan, tekhnis pengerjaannyapun akan kami kawal, " ungkap Jeje.

Untuk maximaliasi pengawalan dan pengawasan program kegiatan di lapangan, kami masih terkendala dengan jumlah personil.

Jadi, dengan mendapat predikat opini WTP ini, adalah merupakan prestasi yang luar biasa untuk kabupaten Pangandaran, " jelas Jeje.

Lebih lanjut Jeje menerangkan, supaya predikat opini WTP ini bisa dipertahankan, di setiap titik pelaksanaan pembangunan, kami akan selalu check bahan baku dasarnya.

Seluruh pembangunan akan kami data bahan baku dari mana asalnya,  (concrete batching plants), semen, batu, pasir,  besi betonnya juga pendukung lainnya, " pungkas Jeje. (Anton AS)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu