Panglima TNI Hadiri Pelepasan Mudik Gratis Polri Presisi 2024 di Silang Monas

    Panglima TNI Hadiri Pelepasan Mudik Gratis Polri Presisi 2024 di Silang Monas

    Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Agus Subiyanto hadir dalam acara pelepasan Mudik Gratis Polri Presisi 2024 bertempat di Silang Monas pada Sabtu (6/4/2024). Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri.

    Selain Panglima TNI dan Kapolri ikut pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika melepas pemudik dengan tujuan Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY dan Jawa barat atau 17 kota di pulau Jawa.

    Menurut catatan tahun ini Polri melakukan mudik gratis di 19 jajaran Polda dengan melibatkan 58.350 orang dan 1.167 Bus. 

    Panglima TNI dihadapan media mengatakan dengan adanya mudik gratis ini, diharapkan, perjalanan menuju kampung halaman dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar bagi seluruh masyarakat Indonesia. "TNI menyiapkan 69.000 personel untuk pengamanan mudik tahun ini mereka akan ditempatkan di Pos-Pos pelayanan, Pospol dan titik-titik rawan, terminal dan pelabuhan serta sarana fasilitas umum lainnya, " ujarnya.

    Selain personel TNI juga menyiapkan alat angkut darat laut dan udara, mobil derek, Helicopter dan kapal boat. "Selain alat angkut l, TNI juga menyiapkan Tim SAR apabila terjadi bencana alam, atau laka lalin, kami siap memberikan bantuan, " pungkas Panglima TNI.

    jakarta
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    TV Parlemen Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    Mahkamah Agung RI dan Hoge Raad Kerajaan...

    Berita terkait