Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Satgas Yonif 115/ML Rutin Datangi Kampung Yambi dan Beri Bantuan kepada Masyarakat 

    Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Satgas Yonif 115/ML Rutin Datangi Kampung Yambi dan Beri Bantuan kepada Masyarakat 

    PUNCAK JAYA - Upaya demi upaya terus dilakukan oleh Satgas Yonif 115/ML di wilayah penugasannya untuk perkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, salah satunya melalui Pos Ramil Yambi yang melaksanakan kegiatan anjangsana ke Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya. Senin (13/5/2024).

    Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 115/ML selalu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat di daerah penugasan. Selain untuk membuktikan bahwa TNI selalu hadir dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

    Berbagai carapun terus dilakukan oleh personel Satgas Yonif 115/ML guna memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat, terutama di daerah penugasan Kabupaten Puncak Jaya yang masih membutuhkan  perhatian besar.

    Pada kesempatan kali ini, personel TNI dari Pos Ramil Yambi melaksanakan anjangsana ke Kampung Yambi yang dipimpin oleh Wadanpos Letda Inf Dimas Fatkur, dengan tujuan agar dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan mengetahui kondisi masyarakat setempat.

    Pada kesempatan tersebut, personel Pos Ramil Yambi juga memberikan bantuan berupa sembako, pelayanan kesehatan, pangkas rambut dan memasang  bendera merah putih di sekitar Kampung untuk menanamkan rasa cinta kebangsaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Wadanpos Ramil Yambi mengatakan bahwa, beberapa bantuan yang dibawa dan diberikan saat anjangsana merupakan upaya Satgas untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yaitu berupa paket Sembako.

    " Kami dari Pos Ramil Yambi bergerak dan memberi bantuan kepada masyarakat Kampung Yambi supaya mereka semakin percaya dan nyaman dengan keberadaan TNI adalah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman." Ujar Wadanpos.

    Wadanpos juga berharap, dengan kegiatan seperti ini hubungan personel Pos Ramil Yambi dengan masyarakat Kampung Yambi akan semakin baik dan bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah.

    Bapak Enton Telenggen, yang merupakan Gembala dari Kampung Yambi merasa senang dengan kedatangan personel Pos Ramil Yambi, karena diperhatikan secara langsung serta bisa mendapatkan bantuan.

    " Sa ucapkan terimakasih kepada anak-anak dari Pos Ramil Yambi yang selalu kasih perhatian dan bantuan untuk masyarakat Yambi, sa cuma bisa berdoa supaya Tuhan selalu memberikan kesehatan dan penyertaan selama penugasan disini." Ujar Bapak Gembala.

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Nagari TV, TVny Nagari!

    Artikel Berikutnya

    Matangkan Persiapan Pengamanan World Water...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/11 Sumbersari, Motivasi Percepatan Tanam  Andalkan Pengairan Pompanisasi
    Wakil Bupati H. Zonny Waldi Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Simalungun Periode 2023-2028
    Polsek Ciampel, Bhabinkamtibmas Aipda Koko Sudrajat Melaksanakan Patroli Dialogis Antisipasi C3 dan Kejahatan Lainnya Di Wilayah Desa Mulyasari.

    Ikuti Kami