Personal Puspenerbad, Balakada dan Skadron 21/AAY Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memenuhi Ketersediaan Darah di RSPAD 

    Personal Puspenerbad, Balakada dan Skadron 21/AAY Laksanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memenuhi Ketersediaan Darah di RSPAD 

    TANGSEL - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah, yang di koordinir oleh Staf Bagter Sdirum Puspenerbad di Aula Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Senin (13/05/2023). 

    Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan Puspenerbad secara rutin adalah melakukan donor darah. Donor darah dinilai sebagai kegiatan yang sangat baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Untuk pemenuhan tersebut maka RSPAD Gatot Soebroto bekerja sama dengan Puspenerbad menggelar donor darah, dalam rangka membantu pemenuhan akan ketersediaan darah.

    “Setetes darah yang kita sumbangkan, sangat berarti bagi orang yang membutuhkan untuk kelangsungan hidupnya. Selain itu, dengan kita mendonorkan darah, akan menyegarkan sel-sel darah kita sehingga siklus peredaran darah yang terbarukan akan menyehatkan kita, “ujar Kapten Cpn Akbar Sirait sebagai koordinator kegiatan. 

    “Kebutuhan akan darah dalam dunia medis merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menyelamatkan nyawa bagi pasien yang harus di transfusi, di setiap Rumah sakit pasti akan di siapkan sebanyak mungkin darah yang sudah steril untuk kebutuhan tersebut, tak terkecuali di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto" ungkap Ketua Tim UTD RSPAD Gatot Soebroto Dokter Dentiama. 

    Lebih lanjut, Kapten Cpn Akbar Sirait mengucapkan terimakasih kepada personel yang melaksanakan Donor Darah dan berharap kegiatan ini merupakan salah satu wujud Dharma Bakti kita sebagai prajurit TNI. Kegiatan donor darah ini diikuti 78 orang personel Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Puspenerbad, Balakada dan Skadron 21/AAY. Acara kegiatan Donor Darah berjalan dengan aman dan lancar. (Pen Puspenerbad/Hendi)

    tangsel banten tni ad puspenerbad
    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Nagari TV, TVny Nagari!

    Artikel Berikutnya

    Implementasikan Loker Otomatis, Universitas...

    Berita terkait